Pages

Selamat Datang di Juna Blog™, Semoga Bermanfaat Bagi Anda Semua, Jangan Lupa di Follow dan Like Blog Ini, Terima Kasih.

Minggu, 11 November 2012

Internet Dengan Kecepatan 100Gbps, benarkah ???

Pernahkah diantara anda yang membayangkan seberapa cepatkah akses internet 100Gbps?. Saya sendiri tidak bisa membayangkan sebegitu cepatnya. apakah mungkin? mungkin saja. Langsung saja ikuti tutorial singkat ini tentang pernyataan Internet Dengan Kecepatan 100Gbps??.

Di wilayah Asia (kecuali Korea dan Jepang), mungkin masih banyak orang bermimpi menikmati kepuasan berinternet dan download dengan kecepatan 1 Gbps. Sementara itu di Amerika serikat perkembangan koneksi internet lebih maju lagi karena bisa mencapai 10 Gbps (Verizon). Tapi kabar yang paling bahagia sepertinya menjadi milik penduduk Kanada. Pasalnya mereka akan segera mendapatkan layanan koneksi hingga 100 Gbps.
Shaw companies, sebuah perusahaan Internet Broadband Provider di Kanada, baru saja meluncurkan jaringan kabel fiber optik internet tercepat dengan rata-rata kecepatan maksimal mencapai 100 Gbps!
Proyek ini merupakan kerja sama Shaw companies dengan perusahaan Alcatel-Lucent. Sebelumnya mereka sukses melakukan uji coba sepanjang 350 km di wilayah antara Calgary dan Edmonton.
Dengan kecepatan ini, dalam satu jaringan kabel nantinya bisa melayani sekitar 133 juta panggilan telepon VOIP, 440.000 saluran HDTV (High Definition Television), hingga mentransmisikan 44 buah film dalam format Blue-ray hanya dalam waktu 1 detik. Demikian seperti yang dilansir oleh engadget, Jum'at (11/11).
"Orang-orang menuntut hal lebih dalam pengalaman berinternet ria, dan sebagai pemimpin dalam jaringan Broadband, Shaw melanjutkan upgrade untuk memberikan masyarakat Kanada merasakan pengalaman berinternet yang terbaik yang ada," demikian ujar press release dari Presiden Shaw Communication Inc, Peter Bissonnette.
Jika mengaca dari apa yang dirasakan di sana, masyarakat di Indonesia mungkin hanya berkata jika itu semua masih sebatas angan belaka tanpa tahu kapan semua itu bisa terlaksana.
Walaupun janji-janji semua internet provider diseluruh dunia sama, yakni menggunakan kata 'Up To', tapi setidaknya mendapatkan nasib terburuk dengan hanya 1 Gbps saja sepertinya sudah lebih dari mimpi yang menjadi nyata.
 
Apakah Mungkin, di Indonesia bisa terwujud dengan kecepatan akses 100Gbps?
Hanya Waktu yang menjawab..
hehehehehe....
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komeng.. !!