Pages

Selamat Datang di Juna Blog™, Semoga Bermanfaat Bagi Anda Semua, Jangan Lupa di Follow dan Like Blog Ini, Terima Kasih.

Senin, 22 Oktober 2012

2 Ponsel Pilihan Android Murah di Bawah 1,5 Juta-an

Dua Pilihan Ponsel Android Murah di Bawah 1,5 Juta-anMelihat jumlah pengguna ponsel yang kian hari semakin meningkat, mendorong para vendor luar maupun lokal untuk meluncurkan beragam ponsel murah, dengan harapan target pasar yang mereka tuju jauh lebih tepat sasaran dan luas, yakni kepada para konsumen kelas atas hingga menengah bawah. Samsung dan LG contohnya. Mereka merupakan vendor besar yang ikut ambil bagian dalam menelurkan ponsel–ponsel kelas low end di Indonesia.
Dengan mengandalkan harga murah dan fitur yang sederhana, mereka saling berebut konsumen demi menjadi nomor satu di pasar ponsel Indonesia. Salah satu ponsel kelas low end yang mereka luncurkan tidak lain adalah Galaxy Y Duos oleh Samsung, dan Optimus L3 milik LG. Kedua ponsel ini, hanya dibandrol dengan harga dibawah 1,5 juta-an. Harga yang cukup fantastis bagi para pemburu ponsel Android murah di Indonesia. Namun, bagaimana dengan peforma dan kemampuan yang mereka miliki. Apakah ponsel mereka mampu untuk bersaing di sesaknya pasar ponsel Indonesia? Lalu, siapakah yang paling unggul dari keduanya?
Samsung Galaxy Y Duos
Ponsel Android murah pertama adalah Galaxy Y Duos produk inovasi milik Samsung, di mana ponsel ini dirancang menggunakan layar sentuh kapasitif TFT 256 ribu warna beresolusi 240 x 320 pixels; 3.14 inch yang terlampir pada tubuh ponsel berukuran 109.8 x 60 x 12 mm dengan bobot 109 gram. Mengusung sistem operasi Android v2.3 Gingerbread yang didampingi dengan interface ala Samsung TouchWiz. Dilengkapi kamera beresolusi 3.15 MP yang mampu menghasilkan gambar hingga berukuran 2048 x 1536 pixels dan disertai fitur video recorder yang dapat merekam objek bergerak dengan kualitas video QVGA berkecepatan 24fps.
Untuk mendukung kinerja ponsel, ditanamkan pada Galaxy Y Duos prosesor 832 MHz yang disertai RAM sebesar 384 MB, ROM 512 MB, dan memori internal berkapasitas 160 MB. Sedangkan untuk meningkatkan ruang penyimpanan, disediakan slot microSD yang mampu di sisipkan memori tambahan (microSD) hingga kapasitas 32 GB. Selain itu, sebagai sumber energy ponsel, Galaxy Y Duos mengandalkan batere jenis Lithium Ion berkemampuan 1300 mAh.
Beberapa fitur lain yang terdapat pada Galaxy Y Duos diantaranya adalah fasilitas Email, Push Email, IM, HSDPA; 7.2 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, HTML, Adobe Flash, Stereo FM radio dengan RDS, MP4 / WMV / H.264 player, A-GPS, Document viewer, MP3 / WAV / eAAC+ player, SNS Integration, Gmail, Google Talk, Google Search, YouTube, Maps, Picasa Integration, microUSB v2.0, dan Bluetooth v3.0 dengan A2DP. Selain itu, Galaxy Y Duos juga mendukung fasilitas Dual SIM (GSM – GSM), sehingga akan sangat membantu anda apabila memerlukan satu ponsel dengan dua SIM card.
LG Optimus L3
Menampilkan desain sederhana dengan body berukuran 102.6 x 61.6 x 11.9 mm yang berbobot 110 gram. Mengusung layar TFT capacitive touchscreen beresolusi 240 x 320 pixels; 3.2 inch yang mampu menampilkan detail warna hingga 256 ribu warna. Didukung dengan sistem operasi Android OS v2.3 Gingerbread. Selain itu, dilengkapi pula kamera berkekuatan 3.15 Megapixels; 2048 x 1536 pixels, yang dilengkapi fitur auto focus, Geo-tagging, dan video recorder. Kamera ini mampu menghasilkan rekaman video dengan kualitas VGA@24fps. Optimus L3 membawa prosesor 800 MHz yang dilengkapi memori internal berkapasitas 1 GB, RAM berukuran 384 MB. Untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan ponsel, tersedia port microSD yang mampu menambah ruang penyimpanan up to 32 GB. Optimus L3 mengusung batere jenis Lithium Ion dengan kapasitas daya hingga 1500 mAh sebagai sumber energi ponsel.
Fitur – fitur lain yang diusung oleh Optimus L3 diantaranya adalah HSDPA; 3.6 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, A-GPS, microUSB, Bluetooth v2.1, SNS Integration, HTML, MP3 / WAV / WMA / eAAC+ player, MP4 / WMV / H.263 / H.264 player, Stereo FM radio, Document viewer, YouTube, Gmail, Google Talk, Maps, Google Search, Email, Push Email, IM dan beragam fitur lainnya.
Melihat ulasan mengenai spesifikasi dua ponsel murah diatas, Paseban mendapat kesimpulan siapa yang lebih unggul diantara Samsung Galaxy Y Duos dan LG Optimus L3. Menurut Paseban, Galaxy Y Duos berada diposisi lebih unggul dari Optimus L3, dikarenakan hardware yang ia bawa dapat dibilang lebih mumpuni daripada Optimus L3, selain itu fitur yang dimiliki Galaxy Y Duos pun lebih lengkap dari L3. Untuk harga, Galaxy Y Duos dibandrol seharga 1.4 juta-an, sedangkan Optimus L3 dibandrol dengan harga yang lebih miring lagi, yakni sekitar 1.2 juta-an.
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komeng.. !!