Pages

Selamat Datang di Juna Blog™, Semoga Bermanfaat Bagi Anda Semua, Jangan Lupa di Follow dan Like Blog Ini, Terima Kasih.

Sabtu, 20 Oktober 2012

Lock-A-Folder, Memberi Password pada Folder

Perlindungan komputer kita dapat juga kita lakukan dengan cara memberikan password pada folder.  Sehingga folder tersebut tidak dapat terbuka kecuali kita mengetahui passwordnya.
Memberi password pada folder menjadi solusi yang lebih baik dibandingkan apabila kita memberi password pada komputer atau operating system apabila komputer yang akan kita gunakan adalah komputer bersama atau pemakainya tidak hanya kita. Sehingga mereka tetap bisa membuka file atau folder yang mereka butuhkan di komputer tersebut tanpa harus terganggu dengan password kita.
Untuk melakukannya kita membutuhkan sebuah aplikasi yang tersedia gratis bernama Lock-A-Folder. Selain itu aplikasi ini sangat ringan tetapi mempunyai kemampuan handal untuk melindungi folder kita dari orang-orang yang tidak berhak.
Pada saat kita melindungi folder kita, maka folder tersebut akan bersembunyi dan tidak dapat terlihat sekalipun kita sudah melakukan setting Show  all files and folders. Hal ini akan menambah keamanan dari folder tersebut. Jumlah slot yang tersedia hanya 3, alias kita hanya dapat melindungi 3 folder saja. Jadi kita pilih 3 folder yang benar-benar harus kita lindungi.
Penggunaannya sangat mudah. Setelah running aplikasi ini, akan muncul menu, dan kita akan diminta untuk memberikan master password. Setelah master password kita berikan kita klik pada Lock a Folder. Setelah itu kita pilih folder-folder mana saja yang ingin kita kunci.
Untuk membukanya kita cukup menjalankan aplikasi ini kemudian memasukkan master password. Setelah itu kita klik pada Unlock a Folder dan kita pilih folder mana saja yang ingin kita buka perlindungannya.
Aplikasi ini dapat dijalankan pada operating system Windows XP, Windows Vista dan Windows 7. Dan untuk mendapatkannya silahkan Download Lock-A-Folder



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komeng.. !!